Berita Internasional Kebijakan Mancanegara

Pakistan – India Bahas Perdagangan Gelap Narkotika

Islamabad – Pakistan dan India awal pekan depan akan menandatangani kesepakatan kerjasama melawan perdagangan narkotika.

“Perjanjian ini akan ditandatangani selama kunjungan Direktur Jenderal Biro Pengawasan Narkotika India, OPS Malik, ke Islamabad pada 12 September,” kata seorang pejabat Departemen Pengendalian Narkotika seperti yang dikutip kantor berita Iran, IRNA, Sabtu (10/9).

Nota Kesepahaman tentang Pengurangan Permintaan Obat dan Pencegahan Perdagangan Gelap Obat-obatan Narkotika Obat/Psikotropika dan Bahan Kimia Prekursor dan Hal-hal Terkait, sudah diselesaikan dan secara resmi akan ditandatangani pada saat kunjungan.

Para menteri dalam negeri dalam pembicaraan mereka di New Delhi Maret tahun ini telah setuju untuk menandatangani perjanjian itu, untuk meningkatkan kerja sama dan mengawasi perdagangan narkoba.

Para pejabat mengatakan, kedua pihak pada prinsipnya telah sepakat bahwa NCB India dan ANF Pakistan harus meningkatkan kerja sama untuk memastikan pengawasan efektif pada perdagangan narkoba.(Ant/YS/G)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *