Berita Nasional Peristiwa

Pakai Narkoba, Polisi Pontianak Ditangkap BNNP Kalbar

BNN

Pontianak – Salah satu anggota Kepolisian Resor Kota (Polresta) berinisial MD ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Barat pada Rabu (21/3).

Menurut Kepala BNNP Kalimantan Barat, Brigadir Jenderal (Pol) Sugeng Haryanto menyatakan bahwa MD yang berpangkat Brigadir ini ditangkap di sebuah kamar hotel di Pontianak. Tes urin MD positif terhadap narkotika jenis stimulan.

“Dia sudah diikuti sejak sore hari. Namun, saat berada di kamar hotel, pintu hotel dikunci dari dalam. Saat kami gedor, dia baru membuka pintu sekitar 10 menit sampai 15 menit. Selama itu, kami mendengar air terus diguyurkan di toilet. Kemungkinan untuk menghilangkan barang bukti,” ujar Sugeng seperti diberitakan Kompas, Kamis (22/3).

Sugeng menyatakan bahwa jenis narkotika yang digunakan MD masih belum dipastikan apakah ekstasi atau shabu. Untuk memastikan jenis narkotika ini masih dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Kami menangkap MD dengan didampingi Kabid Propam Polda Kalbar. Kami punya waktu 3 x 24 jam untuk mencari bukti apakah dia khusus pemakai atau juga pengedar,” kata Sugeng.

Dalam penangkapan ini, pihak BNNP didampingi oleh Kepala Bidang Propam Polda Kalimantan Barat. Tentang sanksi, Sugeng mengatakan bahwa MD akan diserahkan ke institusinya untuk menjalani sanksi disiplin.

Sugeng menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih mencari bukti apakah MD pemakai atau pengedar. Sedangkan untuk rehabulitasinya akan diserahkan pada pihak Polda Kalimantan Barat. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *