Berita Berita Internasional Berita Selebriti

Oscar De La Hoya: Melawan Adiksi Adalah Pertarungan Terbesar Saya

Oscar de La Hoya

Malibu-Mantan juara dunia tinju dan pemenang medali emas olimpiade, Oscar de La Hoya mengatakan, saat ini ia tengah memerangi ketergantungan pada kokain dan alkohol. De La Hoya juga sedang membangun kembali hubungan yang memburuk dengan istrinya karena masalah perselingkuhan.

Dalam wawancara pertama dengah sebuah stasiun berita berbahasa Spanyol pasca meninggalkan klinik rehabilitasi di Malibu, De La Hoya mengaku hidupnya telah kacau balau. “Saya bertanya-tanya, apakah hidup saya masih berarti?, ungkap De La Hoya.

Mantan petinju berusia 38 tahun yang memenangkan medali emas pada Olimpiade Barcelona 1992, mengatakan bahwa ia sempat berfikir untuk bunuh diri, tapi tidak cukup punya keberanian untuk itu.

Saat ini De La Hoya yang memiliki paras tampan dan diidolakan jutaan orang di dunia mengaku telah berhenti mengkonsumsi kokain dan alkhol selama 3 bulan terakhir. “Saya telah mengkhianati istri saya,” cetus De La Hoya pada Univision. Ia mengaku telah berselingkuh lebih dari sekali dan menjalani pisah rumah selama beberapa saat. De La Hoya memiliki dua anak dengan istrinya Millie Corretjer.

De La Hoya mulai menggunakan kokain sejak 2.5 tahun lalu, hampir bersamaan dengan saat ia pensiun dari dunia tinju pada 2009. De La Hoya menceritakan bahwa ia telah membayar dimuka untuk 3 minggu ekstra perawatan di klinik rehabilitasi Malibu untuk berjaga-jaga bila ia harus kembali lagi kesana dikemudian hari.

“Pertarungan melawan adiksi merupakan pertarungan terbesar dalam hidup saya,” demikian pengakuan De La Hoya Ia menggambarkan masalah adiksi seperti “monster”, dan membandingkannya dengan beberapa petinju kelas kakap yang telah dihadapinya dimasa lalu. De La Hoya mengkhiri karir dengan rekor menang-kalah 39-6, termasuk 30 kemenangan KO.(reu/YS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *