Berita Nasional Peristiwa

Operasi Pekat Candi Bandungan, Polisi Temukan Narkotika di Mobil Tamu Hotel

Polri

Bandungan – Seorang warga Tembalang berinisial SW  (24) ditangkap jajaran Kepolisian Resor Semarang karena mencoba melarikan diri saat dilangsungkan Operasi Pekat Candi di kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, Minggu (29/7).

SW yang sehari-hari berprofesi tukang ojek ini nekat menerobos petugas polisi yang menghadangnya. Dua orang cedera dalam kejadian ini, yakni seorang petugas polisi Ipda Harsono dan Nurin, istri wartawan Republika.

Kejadian bermula di Hotel Citra Dewi Inn, dalam sebuah kamar SW sedang bersama seorang perempuan berinisial MU (24) warga Magelang. Ketika polisi meminta identitas mereka, SW melarikan diri dengan mengedarai mobil.

“Saat itulah pelaku masuk kedalam mobil pikap L300 dan kabur dengan kecepatan tinggi,” ujar Briptu Priambodo, petugas Polres Semarang seperti diberitakan Warta Jateng.

Melihatnya kabur, sejumlah petugas menghadangnya namun karena panik SW melarikan mobil dengan kecepatan tinggi hingga nyaris menabrak rombongan wartawan yang ketika itu hendak mewawancarai Kapolres Semarang.

Setelah berhasil menghentikan, petugas kemudian menggeledah mobil SW dan menemukan sejumlah uang dan paket narkotika didalamnya.

Dalam pemeriksaan SW mengaku melarikan diri karena takut melihat banyaknya petugas polisi yang mendatangi kamarnya.

“Saya kabur karena takut melihat banyaknya polisi yang datang. Apalagi sebenarnya saya tdak melakukan apa-apa,” ujarnya.

Kapolres Semarang AKBP IB Putra Narendra mengatakan bahwa ada dugaan yang bersangkutan berusaha melarikan diri karena ketakutan setelah mengkonsumsi minuman keras atau narkotika lain.

“Untuk memastikan hal ini, masih akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai jenis narkotika yang ditemukan ini,” terangnya. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *