Peristiwa

Nekad Edarkan Shabu, John Lenon Ditangkap Polisi

Polri

Mangupura – Anggota Kepolisian Resor (Polres) Badung, rabu (4/5) menangkap pelaku yang diduga pengedar psikotropika jenis shabu-shabu di Jalan Tukad Yeh Aya, Renon, Denpasar.

“Pelaku ditangkap di depan One Biliard di Jalan Tukad Yeh Aya Denpasar pada Rabu sekitar pukul 00.10 Wita,” ujar Kasat Reskrim Polres Badung AKP I Ketut Soma Adnyana, Kamis (5/5).

Tersangka bernama Wayan John Lenon itu kedapatan menyimpan sebuah bungkusan tisu berisi plastik klip bening yang di dalamnya terdapat butiran shabu-shabu serta sebuah tas berwarna merah muda yang berisikan 30 plastik klip yang masih kosong.

“Setelah tersangka ditangkap di TKP pertama, lalu petugas melakukan pengembangan dengan membawa tersangka ke tempat tinggalnya,” kata AKP Soma.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah pelaku di Jalan Batur Gang Celepuk No 1 Denpasar, petugas menemukan sebuah gunting, sebuah sendok plastik dan isolasi bening serta uang tunai Rp300 ribu yang diduga hasil dari penjualan shabu-shabu.

Atas perbuatannya, tersangka dapat dijerat Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat empat tahun penjara.(Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *