Berita Lembaga Kegiatan

NapzaIndonesia Menggelar Dialog Polisi dan Pengguna Napza

Semarang – Guna meningkatkan kesepahaman berpikir antara petugas kepolisian dan komunitas pengguna napza di Semarang. NapzaIndonesia.com bekerjasama dengan Komunitas Advokasi Kebijakan Napza, PERFORMA Semarang, dan Satnarkoba Polrestabes Semarang menggelar diskusi terbuka terkait peluang dekriminalisasi pecandu dalam UU No.35 tahun 2009 tentang narkotika dan PP Wajib Lapor.

“Kesepahaman berpikir antara polisi dan pecandu ini dianggap penting agar pihak kepolisian dapat membedakan dengan jelas antara pelaku kriminal (pengedar narkoba) dan korban napza yang harus direhabilitasi,” papar Kompol Moh. Ngajib, Kasat Narkoba Polrestabes Semarang saat ditemui NapzaIndonesia.com di Semarang, Selasa (12/4) lalu.

Menurut Ngajib pihaknya sangat mendukung program pemerintah dalam hal ini program rehabilitasi bagi para pengguna napza (pecandu-red) agar pulih dari ketergantungan.

Menurut rencana diskusi terbuka ini akan berlangsung pada Kamis, 28 April 2011 pukul 09.00 WIB, di Drop in Center Komunitas PERFORMA, Semarang. Hadir sebagai nara sumber dalam diskusi ini adalah Komisaris Polisi (Kompol) Moh. Ngajib, Kasat Narkoba Polrestabes Semarang dan Yvonne Sibuea, koordinator PERFORMA Semarang.

Diskusi yang bertajuk “Dialog Polisi dan Pecandu, peluang dekriminalisasi pecandu dalam Undang-Undang Narkotika No 35 tahun 2009” ini didukung sepenuhnya oleh Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Semarang.(Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *