Kebijakan Daerah Peristiwa

NAPZA dan HIV/AIDS Masuk Kurikulum Pendidikan

Narkoba

Sidrap – Sebagai tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 35 tentang Narkotika, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yassin Limpo, menetapkan mata pelajaran baru dalam Kurikulum Muatan Lokal NAPZA dan HIV/AIDS.

Untuk mensosialisasikan wacana tersebut, Pemerintah Kabupaten Sidrap menunjuk Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidrap untuk menyampaikan pemberitahuan ke sekolah-sekolah.

“Sosialisasi dan workshop kami intensifkan untuk menyebarkan wacana penerapan mata pelajaran baru tersebut,” ujar H Andi Baharuddin Kepala Dinas Sosial Sidrap pada Selasa (21/6), seperti diberitakan Kompas.com.

Rencananya kegiatan akan dimulai pada akhir bulan Juni ini pada siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas. Para siswa akan mendapat mata pelajaran muatan lokal baru, yakni Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P3GN).

Baharuddin menambahkan bahwa tujuan akhir dari pencanangan kurikulum baru ini adalah untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba dan infeksi HIV/AIDS. Pencanangan ini bersamaan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional pada 26 Juni 2011 mendatang. (IH)