Berita Nasional Hukum Peristiwa

Napi di Jambi Kendalikan Peredaran Shabu dari Penjara

Polda Jambi

Jambi – Seorang warga binaan (narapidana) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Jambi menjadi tersangka pengedar shabu. Tersangka yang tidak disebutkan namanya ini menjadikan tersangka lain bernama Eko Sutrisno (34) sebagai kurir.

Kasat Narkoba Polresta Jambi, Kompol Sunhot Silalahi, di Jambi Senin (25/4) mengatakan, tersangka mengatur peredaran shabu dari dalam penjara dan polisi sudah lama mencurigai keterlibatan tersangka.

Tersangka Eko adalah kaki tangan seorang bandar di dalam Lapas. Dia ditangkap saat sedang menerima pesanan 10 gram shabu-shabu senilai Rp16 juta dari seorang kurir yang diperintahkan oleh bandar dari dalam Lapas.

Eko ditangkap satuan narkoba Polresta Jambi pada Jumat (22/4) pekan lalu di salah satu lorong dekat hotel berbintang saat sedang menunggu pesanan narkoba dari seorang kurir lainnya.

Pada saat ditangkap petugas, dari tersangka ditemukan shabu-shabu sebanyak 10 paket atau 10 gram yang diletakkan di pagar rumah warga setempat dan dari pengakuan serta isi pesan singkat di telepon genggam Eko, ada nama seorang yang berada di dalam Lapas.

“Hasil pemeriksaan terhadap tersangka, bahwa dirinya merupakan salah satu pengedar dari jaringan yang ada di dalam Lapas Jambi dan tersangka Eko diduga telah banyak mengedarkan barang haram tersebut,” tegas Sunhot.

Hasil penyidikan polisi, tersangka Eko pernah mengedarkan 50 gram shabu-shabu dan pada waktu itu Eko tidak berhasil ditangkap karena keburu kabur.

“Satuan Narkoba Polresta Jambi, sedang melakukan penyelidikan terkait keterangan dari tersangka Eko dan akan mengembangkannya dengan akan memeriksa beberapa saksi serta bila ada kaitannya dengan aparat di lapas maka bisa saja dilakukan pemeriksaan,” kata Sunhot.(Ant)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *