Berita Lembaga Berita Nasional HIV/AIDS Kegiatan

Nafsiah Mboi: Komunitas Berperan Penting Dalam Tangani Masalah HIV

Yogyakarta – Rangkaian acara Pertemuan Nasional AIDS IV di Hotel Inna Garuda, Daerah Istimewa Yogyakarta diawali dengan  forum komunitas. Kegiatan yang sedianya akan berlangsung selama enam hari ini, dimulai Sabtu (1/10).

Agenda forum komunitas, secara resmi dibuka pada Minggu (2/10) oleh Nafsiah Mboi, selaku Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Nasional dengan dihadiri oleh lima kelompok populasi kunci dalam permasalahan HIV.

Kelimanya adalah trans-gender, pekerja seks, perempuan terinfeksi, buruh migran dan pengguna napza.

“Komunitas mengambil peran penting dalam masalah HIV, terutama dalam mendorong perilaku hidup sehat,” ujar Sekretaris KPAN saat membuka acara.

Salah satu wakil dari komunitas ini menyampaikan bahwa munculnya komunitas menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai mengambil peran dalam pencegahan dan penanggulangan HIV.

Seusai acara pembukaan berjudul “Pertemuan Pembahasan Kemajuan dan Tantangan Penanggulangan AIDS Nasional dalam Mencapai Target MDG untuk HIV dan AIDS tahun 2015” ini, peserta berdiskusi melalui kelompok komunitas masing-masing untuk menghasilkan rekomendasi.(IH/Gen)

One thought on “Nafsiah Mboi: Komunitas Berperan Penting Dalam Tangani Masalah HIV”

  1. perlunya dukungan semua pihak untuk merealisasikan terciptanya lingkungAn kondusif dalam mengelola program HIV & AIDS serta NAPZA,agar tidak terkontaminasi oleh kepentingan perorangan atau kelompok tertentu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *