Berita Internasional Berita Selebriti

Museum Grammy Beri Penghormatan Kepada Whitney Houston

Whitney Houston

Los Angeles – The Grammy Museum meluncurkan sebuah persembahan untuk Whitney Houston pada Rabu (15/08) untuk merayakan karir almarhumah bintang pop itu.

Pameran berjudul “Whitney! Celebrating the Musical Legacy of Whitney Houston,” menampilkan barang seperti gaun ikonik penyanyi itu, beberapa penghargaan Grammy, skrip film, dan koleksi pribadi Houston.

Barang yang menjadi sorotan adalah gaun bermanik-manik yang dikenakan Houston pada Grammy Award 1994, surat pribadi dari produser musik legendaris Clive Davis, dan cangkir teh yang selalu dipakai Houston untuk minum sebelum tampil di panggung.

“Kami telah memilih barang-barang yang paling menarik dan membawa kenangan manis,” kata saudara ipar sekaligus mantan manajer Pat Houston kepada Reuters yang dipantau oleh AntaraNews.com

“Kami sangat bahagia bisa berada di sini untuk mempersembahkan dan menjadi bagian dari karir luar biasa dari perempuan cantik dan berbakat,” kata dia.

Pat Houston bergabung dengan saudara lelaki Whitney, Gary, dan saudari ipar Whitney, Donna, yang bekerja sama dengan Grammy Musem di Los Angeles untuk menyelenggarakan pameran ini.

Cissy, ibunda dari Whitney, Bobbi Kristina Brown sang anak yang kini berusia 19 tahun serta mantan suaminya Bobby Brown tidak hadir dalam pameran tersebut.

Houston ditemukan tenggelam di bathub hotel Beverly Hills pada Februari. Menurut pihak berwenang, penyanyi yang wafat di usia 48 tahun itu terkena serangan jantung dan efek dari kokain.

Pameran tersebut tidak menyinggung soal kehidupan pribadi Houston yang bergelora dan sejarah atas penyalahgunaan obat terlarang.
Pihak Grammy Museum mengatakan pameran itu diselenggarakan setelah para penggemar Houston mempertanyakan mengapa tidak ada penghormatan untuk sang penyanyi pasca kematiannya.

Pameran tersebut akan berlangsung hingga Februari 2013. Film terakhir yang dibintangi Houston, “Sparkle”, juga akan dirilis di bioskop pada Jumat.(Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *