Berita Selebriti Peristiwa

Miliki Shabu 0,4 Gram, Yoyok Dijerat Hukuman Berat

Image: facebook.com

JakartaSurendro Prasetyo atau biasa dipanggil Yoyok, pemain drum grup band Padi yang ditangkap pihak kepolisian Minggu (27/2) dini hari kemarin, mengaku sudah menggunakan shabu selama lima bulan terakhir.

Kepala Unit 2 Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri Komisaris Besar Siswandi mengatakan bahwa Yoyok termasuk dalam salah satu dari 12 artis yang dicari oleh pihak kepolisian terkait penggunaan shabu.

Sementara menurut keterangan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Jakarta pada Senin (28/2), saat ini penahanan Yoyok sedang dipersiapkan.

“Kita sedang mempersiapkan penahanan terhadap Yoyok pada hari ini. Saat ini polisi masih melakukan penyidikan mengenai asal usul barang bukti milik Yoyok sebanyak 0,4 gram shabu,” ujar Boy, seperti diberitakan beberapa media.

Boy menambahkan, karena perbuatannya tersebut Yoyok diancam pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun kurungan.

Dengan barang bukti kepemilikan shabu seberat 0,4 gram tersebut, Yoyok akan dijerat dengan pasal yang menyatakan bahwa kepemilikan Narkotika Golongan I yang beratnya melebihi lima gram, pelaku dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun.(IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *