Berita Selebriti Hukum

Miliki 0,88 Gram Shabu, Putri Dituntut Satu Tahun

Jakarta – Sidang tuntutan atas Putri Aryanti Haryowibowo terkait kepemilikan shabu siang ini, Senin (15/8), berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Tuntutan atas cicit mantan presiden Soeharto ini dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Trimo, dihadapan majelis hakim yang dipimpin oleh Maman M Ambhari.

“Terdakwa secara sah melakukan tindak pidana dengan narkoba bagi dirinya sendiri dan melanggar Pasal 127 tentang Narkotika,” kata JPU.

Atas kasus kepemilikan shabu ini, Putri dituntut kurungan satu tahun penjara. JPU menyatakan bahwa hal yang memberatkan dari terdakwa adalah merusak generasi muda dan tidak mendukung program pemerintah.

JPU menyebutkan hal yang meringankannya adalah bahwa terdakwa masih muda, pernah direhabilitasi dan belum pernah dihukum.

Dalam tuntutan JPU, Putri dikenai Pasal 127 ayat (1) huruf a Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Disebutkan pula bahwa pada 18 Maret 2011 Putri bersama Gaus Notonegoro alias Agung dan Eddie Setiono memesan kamar di Hotel Maharani nomor kamar 826.

Dalam penangkapan itu, pihak Polda Metro Jaya mendapatkan barang bukti berupa shabu seberat 0,88 gram.

Pimpinan majelis hakim menyebutkan bahwa sidang akan dilanjutkan pada Kamis (18/8) dengan agenda pembelaan. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *