Berita Nasional Kegiatan

Merespon Kebijakan NAPZA, 3 Jaringan Nasional Gelar Pertemuan Konsolidasi

Pertemuan Konsolidasi 3 Jaringan Nasional

Cisarua – Tiga jaringan nasional masyarakat sipil terkait dengan pengguna narkotika, psikotropika dan zat adiktif (NAPZA) mengadakan pertemuan perdana selama dua hari di Puncak, Cisarua, Jawa Barat.

Pertemuan tersebut dimulai pada Selasa (15/3) sampai dengan Rabu (16/3), diikuti oleh Persaudaraan Korban NAPZA Indonesia (PKNI), Jaringan Aksi Nasional Pengurangan Dampak Buruk Narkoba (JANGKAR) dan Ikatan Konselor Adiksi Indonesia (IKAI).

“Tujuan dari pertemuan ini adalah penentuan langkah konsolidasi kami dalam merespon kebijakan NAPZA di Indonesia,” papar Syahrul Syah, Sekjen JANGKAR, dalam pembukaan acara.

Dalam pertemuan ini dibahas respon ketiga jaringan nasional terkait kebijakan NAPZA Indonesia, secara makro maupun mikro.

Koordinator PKNI, Samuel Nugraha, ketika ditemui NapzaIndonesia.com di lokasi pertemuan menyampaikan bahwa tujuan pertemuan ini sesuai dengan salah satu misi PKNI yaitu membangun kemitraan dalam mencapai visi.

“Pada intinya ketiga jaringan ini sudah menyuarakan aspirasi pengguna NAPZA dalam perspektif korban. “Konsolidasi ini berpotensi untuk bisa saling menguntungkan masing-masing jaringan,” tambah Samuel. (emh/IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *