Berita Nasional Hukum Peristiwa

Merasa Dijebak Kasus Ganja, Musaidi Tetap Divonis Empat Tahun

Polri

Kudus – Seorang warga Bulungan, Pakis Aji, Kabupaten Jepara, Musaidi (42) dijatuhi vonis empat tahun penjara dan denda Rp800 juta oleh Pengadilan Negeri (PN) Kudus karena terlibat kasus narkoba.

Dalam persidangan muncul dugaan adanya rekayasa pihak kepolisian dalam kasus ini. Musaidi mengaku dijebak oleh polisi yang menangkapnya. Ia ditangkap pada 31 Maret lalu di daerah Bae Kudus saat sedang dibonceng motor oleh temannya bernama Isa.

“Saya dipaksa membawa bungkusan rokok, lalu dimasukkan kedalam saku namun tiba-tiba ditangkap aparat di lokasi karena kedapatan membawa narkoba,” ujarnya seperti diberitakan Warta Jateng, Kamis (2/8).

Melalui penasehat hukumnya, Musaidi menyatakan banding terhadap vonis yang dijatuhkan majelis hakim. Triwulan Larasati, penasehat hukum Musaidi menyatakan bahwa kliennya tidak bersalah.

“Saya melihat ada unsur kriminalisasi dalam kasus ini,” ujar Triwulan.

Diluar pengadilan sejumlah orang yang menamakan diri “Komunitas Peduli Musaidi” dengan koordinator Ahmad Triswardi, menggelar demo karena menilai ada rekayasa dalam kasus ini. Sementara itu, Kapolres Kudus maupun Kasat Narkoba Polres Kudus belum berhasil dihubungi hingga berita ini diturunkan. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *