Berita Nasional Kebijakan Nasional

Menpora Kampanye Program Kampus Bersih Narkoba

Tulungagung – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengunjungi kampus IAIN Tulungagung untuk mengkampanyekan program kampus bersih narkoba dihadapan ratusan civitas akademika dan lintas tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Seperti yang dilaporkan AntaraNews.com kedatangan mantan Ketua GP Ansor Jatim di Tulungagung ini mendapat sambutan hangat ratusan mahasiswa, dosen serta sejumlah perwakilan masyarakat.

Begitu tiba di kampus IAIN Tulungagung sekitar pukul 16.00 WIB, Nahrawi langsung disambut seluruh unsur pimpinan kampus setempat sebelum kemudian diberi kesempatan menjadi pembicara dalam forum dialog khusus yang telah dipersiapkan.

“Saya ke sini karena saya ingin semua perguruan tinggi di Indonesia bersih dari narkoba,” kata Nahrawi dalam pembukaan pidatonya.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, program bersih dari narkoba selama ini rutin mereka galakkan di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Tidak hanya sekali, lanjut dia, hampir setiap bulan diadakan tes urine bagi seluruh pejabatnya. Dari hasil tes itu, Nahrawi mengatakan diketahui ada salah satu pejabat di lingkungan kementriannya yang positif menggunakan narkoba.

“Di kementerian sudah kami galakkan sekarang giliran di kampus bersih dari narkoba,” ujarnya.

Para pengedar dan bandar kakap narkoba dinilai Menpora justru telah merusak generasi muda tanah air yang tengah dihadapkan pada tantangan zaman yang makin kompleks.

Karena itu, kata dia, kalangan kampus, mahasiswa dan pemuda harus ikut bersama-sama memerangi narkoba dan mendukung hukuman maksimal bagi para pelaku kejahatan kemanusiaan tersebut.(Ant)