Berita Internasional

Mengonsumsi Brownies Ganja, Enam Pelajar SMU Jatuh Sakit

Ilustrasi: Brownies Ganja
Ilustrasi: Brownies Ganja

Chicago – Empat pelajar SMU Evanston Township dirawat di rumah sakit minggu lalu setelah mengonsumsi brownies ganja yang dibuat oleh kawan sekelas mereka. Pelajar berusia 17 tahun yang membawa brownies mengandung ganja ke sekolah telah dikenai pasal kepemilikan ganja pada Rabu (9/2), demikian diberitakan Chicago Sun Times.

Sepertinya kue tersebut terlalu banyak mengandung campuran ganja, sehingga enam orang pelajar jatuh sakit setelah mengonsumsinya. Tetapi tidak terjadi gangguan kesehatan serius pada para pelajar tersebut.

“Para pelajar tersebut mengetahui apa yang mereka konsumsi,” demikian pernyataan administrator sekolah melalui surat pada para orangtua murid. Surat tersebut juga mendorong agar para orangtua murid mendiskusikan masalah penggunaan NAPZA dan konsekuensinya pada anak-anak mereka.

Tetapi menurut laporan NBC Chicago, insiden ini sudah sering terjadi di SMU Evanston Township. Seorang pelajar yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan bahwa lebih dari separuh pelajar di SMU Evanston Township diketahui menggunakan ganja.

Pelajar lain bernama Jade Carter mengatakan, ia terkejut ketika mendengar ada yang jatuh sakit karena mengonsumsi brownies ganja. Sedangkan untuk kabar pelajar yang menghisap ganja, ia sama sekali tidak terkejut.

Insiden ini mengingatkan pada peristiwa Desember 2010, dimana seorang pelajar SMU Maine South ditahan karena membuat brownies ganja, dan menjualnya di sekolah seharga 10 USD atau sekitar 90 ribu rupiah.

Laporan The Tribune menyebutkan bahwa pihak berwenang di SMU Evanston Township menolak membicarakan rencana mendisiplin pelajar yang terlibat.(huft/ys)