Berita Selebriti

Melanie Griffith Kembali Menjalani Pemeriksaan di Klinik Ketergantungan Napza

London – Aktris Melanie Griffith melakukan pemeriksaan di sebuah klinik ketergantungan narkotika, psikotropika dan zat adiktif (napza) untuk masalah-masalah yang tidak diungkapkan.

Aktris paruh baya yang pernah membintangi film “Working Girl” ini mengatakan bahwa kunjungan ke klinik rehabilitasi hanyalah sebuah kegiatan rutin yang kerap Ia lakukan guna mempertahankan kesehatannya.

Kunjungan ini hanyalah bagian dari perencanaan rutin yang telah disusun Melanie dan dokternya sejak beberapa tahun silam.

Disinyalir Melanie menginap di Cirque Lodge-Utah, sebuah klinik terkenal yang telah berhasil menolong Lindsay Lohan, Eva Mendes dan Kirsten Dunsten beberapa tahun terakhir ini.

Ini adalah kali ketiga aktris ini diketahui memasuki klinik sejenis. Pada tahun 2000 lalu, Melanie mencari pertolongan atas ketergantungannya pada pengobatan anti-nyeri.

“Dokter telah merujuk saya ke Daniel Freeman Hospital untuk mengobati ketergantungan saya pada pengobatan anti-nyeri yang saya konsumsi karena cedera leher“. ujar Melanie menjelaskan.

Melanie diketahui khalayak ramai memerangi kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan di tahun 70-an dan 80-an. Kemudian Ia memasuki klinik rehabilitasi untuk mengatasi masalahnya tersebut di tahun 1988.

Tahun 1978, Melanie mengalami cedera serius ketika ia tertabrak mobil di Los Angeles, dan sampai hari ini ia masih merasakan nyeri.

Anak perempuan dari aktris Tippi Hendren dan pengusaha periklanan Peter Griffith ini memiliki masa kecil yang tidak biasa, ia menikahi aktor Don Johnson di usia 18, pernikahan mereka bertahan beberapa bulan.

Selama pernikahan kedua dengan aktor Steven Bauer, Melanie terjerat ketergantungan alkohol dan obat-obatan.

Setelah bercerai dari Steven dan menjalani perawatan ketergantungan yang pertama di tahun 1988, Melanie rujuk dengan Don Johnson dan menikah tahun berikutnya.

Melanie mencapai puncak karir di akhir 80-an dalam perannya di “Working Girl’, dimana Ia mendapatkan nominasi Oscar, dan dalam perannya di “Bonfire of the Vanities”.

Ketika karirnya meredup di tahun 90-an, pernikahannya dengan Don Johnson kembali berantakan, dan Ia segera mendapatkan pengganti, seorang aktor Spanyol bernama Antonio Banderas, mereka menikah 1996.

Beberapa tahun belakangan, Melanie mengurus sebuah situs yang memberikan saran-saran dan bimbingan spiritual untuk orang-orang yang bermasalah dengan obat-obatan dan alkohol.

Dalam lamannya ini Melanie menulis “Menaklukkan ketergantungan pada obat-obatan sangatlah sulit, tetapi akan dapat menjadi lebih mudah bila seseorang menawarkan dukungan.”(YS)