Berita Internasional

Mantan Model Ditangkap Setelah Lima Bulan Buron

Buenos Aires – Setelah lama buron, akhirnya Angie Saclemente Valencia (31thn) model dan mantan ratu kecantikan Kolombia berhasil ditangkap pihak kepolisian Argentina. Sanclemente ditangkap atas tuduhan telah memimpin komplotan penyelundup narkotika, yang melibatkan puluhan model cantik Amerika Latin.

Menurut sumber di pihak kepolisian Argentina, Sanclemente diketahui telah membujuk beberapa perempuan muda yang juga berprofesi sebagai model untuk menyelundupkan kokain ke Eropa dan Amerika melalui Meksiko.

Polisi Argentina memburu dia selama lebih dari lima bulan sebelum mereka menemukan dia di sebuah hostel di Buenos Aires.

Saat digelandang ke kantor polisi, model pakaian dalam ini menolak tudingan bahwa dirinya terlibat dalam perdagangan dan penyelundupan narkotika ke Amerika melalui Meksiko.

Sanclemente meraih gelar Coffee Queen pada tahun 2000, namun harus mengembalikannya ketika dia diketahui sudah menikah. Ketentuan lomba kecantikan tidak memperbolehkan peserta yang sudah menikah ikut serta.

Kejaksaan Argentina menyatakan Angie telah merekrut beberapa model muda untuk melakukan perjalanan, sering sebagai penumpang kelas satu, dari Argentina ke Cancun, Meksiko dan kemudian ke Eropa membawa kokain.

Media Argentina, yang menjulukinya “Narco Queen”, mengatakan dia pindah ke Meksiko pada 2005. Di Meksiko, Sanclemente diketahui telah menjalin hubungan asmara dengan seorang pedagang narkoba terkenal yang dinamai The Monster. bosan di Meksiko, pada 2009, Angie kemudian pindah ke Argentina.

Surat perintah penahanan dikeluarkan setelah seorang model berusia 21 tahun yang tidak disebutkan namanya dipergoki membawa 55kg kokain ketika hendak naik ke pesawat dengan tujuan Cancun, Meksiko.

Penangkapan model mengarah ke penahanan enam orang tersangka anggota komplotan yang sama. Mereka dilaporkan mengaku kepada polisi bahwa mereka direkrut oleh Sanclemente.

Penasehat hukum Sanclemente mengatakan dia tidak menyerahkan diri ketika surat perintah penangkapan dikeluarkan, lantaran dia khawatir kemungkinan diserang atau diperkosa di penjara.(BBC)