Berita Internasional Kebijakan Global Peristiwa

Malaysia Usir 12 WNI Tersangkut Kasus Narkotika

Nunukan – Sebanyak 12 orang dari 71 warga negara Indonesia (WNI) bermasalah yang diusir pemerintah Kerajaan Malaysia ke Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara tersangkut kasus narkoba jenis shabu.

Muhali (41), salah seorang WNI bermasalah di Nunukan, Senin malam, mengaku diusir pemerintah Kerajaan Malaysia karena tertangkap sedang mengonsumsi shabu di rumahnya di Lahad Datu Negeri Sabah.

“Saya ditangkap karena rumah di kepung polisi (Malaysia) saat sedang mengisap shabu,” ujar pria asal Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan ini yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh perkebunan kelapa sawit.

Ia juga mengatakan, saat tertangkap itu bersama tiga rekannya yang lainnya yang turut diusir bersamaan dirinya malam itu setelah menjalani hukuman selama empat bulan lebih di PTS Tawau.

Muhali yang bekerja di perusahaan kelapa sawit Bagaha ini, mulai mengonsumsi shabu sejak tahun 2000 dimana mendapatkan barang haram tersebut dari rekan-rekan kerjanya selaku pengedar pada pekerja lainnya yang sebagian besar WNI.

Warga Kabupaten Sinjai ini yang telah memiliki tiga anak ini mengaku, mulai bekerja di Malaysia sejak 1988 mengonsumsi shabu dengan tujuan memperkuat stamina selama bekerja memetik buah kelapa sawit.

Ia akan kembali lagi bekerja di Malaysia meskipun belum memiliki paspor dengan alasan anak dan istrinya masih berada di negara itu.(AntaraNews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *