Berita Lembaga Berita Nasional Kebijakan Daerah Peristiwa

Malam Tahun Baru, Polda Jambi Tingkatkan Pengawasan Peredaran Narkotika

Polda Jambi

Jambi – Kapolda Jambi meminta kepada seluruh satuan narkoba yang ada di Polda dan jajarannya untuk lebih waspada dan meningkatkan pengawasan terkait peredaran narkoba pada perayaan pergantian malam tahun baru.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mengawasi bila terjadinya penyalahgunaan narkoba pada saat perayaan malam tahun baru nanti,” kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, di Jambi, Sabtu (31/12).

Pengamanan pergantian malam tahun baru, seluruh satuan narkoba juga dilibatkan dan harus tetap mengawasi jangan sampai ada penyalahgunaan narkoba. Setiap Polres dan Polresta satuan narkoba akan dilibatkan langsung pada pemantauan khusus pada pergantian malam tahun baru tersebut.

Almansyah menegaskan, tujuan operasi pengamanan natal dan pergantian malam tahun baru yang digelar Polda Jambi dan jajarannya adalah nuansa kemanusiaan dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti yang diberitakan AntaraNews, Polda Jambi dan jajarannya telah menyiagakan sebanyak 2.255 personel, yang akan ditempatkan pada 32 pos pengamanan yang tersebar di seluruh wilayah Propinsi Jambi, untuk menghadapi perayaan Natal dan malam pergantian tahun baru tahun ini.

Jumlah personil dari kepolisian dan instansi terkait yang dilibatkan dalam operasi pengamanan natal dan pergantian malam tahun baru ada sebanyak 1.655 personil yang ditambah 600 personil dari pasukan Brimob Polda Jambi sebagai tim khusus.

Sementara itu Polda Jambi juga telah mencatat ada sebanyak 19 titik tempat hiburan, 31 titik kawasan wisata, 13 titik tempat keramaian dan 34 titik pusat perbelanjaan serta 46 titik pergantian malam tahun baru yang ada di Provinsi Jambi.

Kapolda Jambi menghimbau agar kepada masyarakat yang bila mendengar dan melihat atau mengetahui adanya ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar segera melaporkan ke pihak kepolisian atau keamanan setempat agar pelaksanaan natal dan perayaan pergantian malam tahun baru bisa berjalan lancar, aman, tertib serta sukses.(Ant/G)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *