Berita Lembaga HIV/AIDS Kegiatan

Mahasiswa Berniat Lakukan Kampanye Stop HIV Melalui Sosial Media

Semarang – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro (FKM UNDIP) yang tergabung dalam Student Group of HIV AIDS care and support (StopHIVa), melaksanakan pelatihan dasar kampanye stop HIV dan AIDS melalui sosial media, seperti facebook dan twitter.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pembekalan bagi para stopper (anggota stopHIVa.red) agar dapat memanfaatkan sosial media seperti facebook dan twitter seefektif mungkin dalam melakukan kampanye stop HIV dan AIDS secara lebih luas,” ujar I Gde Pratiaksa, ketua panitia pendidikan dasar saat ditemui NapzaIndonesia.com, Sabtu (17/3) di Srondol, Semarang, Jawa Tengah.

“Melalui sosial media kita bisa memberikan informasi tentang bahaya HIV dan AIDS yang lebih luas kepada masyarakat agar masyarakat menjadi lebih peduli.” imbuh mahasiwa semester IV program kesehatan masyarakat.

Adapun kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya dan untuk tahun ini diikuti 25 anggota baru stopHIVa yang sebagian besar merupakan mahasiswa semester II FKM Undip.

Selain melakukan pelatihan kampanye melalui sosial media, kegiatan pendidikan dasar ini juga diisi dengan materi manajeman keorganisasian, public speaking, kesehatan reproduksi remaja, dan manajemen event, dan pengetahuan tentang narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya (NAPZA).(Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *