Berita Internasional Berita Selebriti

Lindsay Lohan Diputus Vonis Penjara dan Rehab

Los Angeles – Pengadilan Los Angeles memutus Lindsay Lohan menjalani 90 hari penjara diikuti oleh 90 hari program rehabilitasi rawat inap.

Sementara di Los Angeles memang tercatat ada sebuah program untuk warga binaan yang mengalami masalah ketergantungan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lain (NAPZA) & alkohol. Program tersebut menggabungkan pemenjaraan dan rehabilitasi.

Program tersebut bernama ‘the Impact Program’, yang menggunakan metode 12 Langkah bagi warga binaan selama lima jam per hari, tujuh hari dalam seminggu, selama masa pemenjaraan.

Hakim Marsha Revel tidak memerintahkan Lindsay secara langsung untuk melakukan program tersebut, tetapi psikiater yang mengevaluasi Lindsay yakin untuk menerapkan gabungan program pemenjaraan dan rehabilitasi.

Bila ternyata hakim memerintahkan Lindsay untuk menjalani program kombinasi ini, Lindsay terancam harus menjalani 90 hari penjara tanpa ada keringanan. Program 12 langkah yang dijalankan dalam penjara tersebut menuntut 90 hari penuh untuk penyelesaiannya.(tmz)