Berita Nasional Kebijakan Nasional

Linda Gumelar: Legalisasi Ganja Menciptakan Masalah

Linda Gumelar

Yogyakarta – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Gumelar mengatakan wacana untuk melegalisasi tanaman ganja di Tanah Air hanya akan menimbulkan masalah baru.

“Saya mengajak semua pihak untuk berpikir jernih, banyak masalah yang harus kita ciptakan, jangan menimbulkan masalah baru,” kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Gumelar saat melakukan kunjungan kerja di Yogyakarta, Kamis (19/5).

Menteri menjelaskan, unsur adiktif yang bisa ditimbulkan ganja sangat tinggi sehingga bisa merusak kesehatan bila dipergunakan.

“Penggunaan ganja yang disalahgunakan bisa menimbulkan adiksi sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan,” katanya.

Dengan demikian, menteri mengkhawatirkan legalisasi ganja nantinya bisa berpengaruh buruk pada anak-anak.

“Kenapa harus dilegalkan jika nantinya malah berbahaya bagi kesehatan dan membahayakan kesehatan? saya menolak keras wacana tersebut,” katanya.

Menurut Menteri, ganja yang dilegalkan bisa menyebabkan banyak anak Indonesia ingin mencoba dan kemudian menyalahgunakannya.

“Anak-anak itu rasa penasarannya tinggi, jika mereka tahu ganja dilegalkan maka mereka akan penasaran untuk mencoba dan menyalahgunakannya,” katanya.

Menteri mengaku sangat khawatir jika nantinya pengaruh adiksi ganja yang berbahaya merusak anak-anak Indonesia.

“Karena itu saya menolak keras wacana apapun yang ingin melegalisasi ganja di Indonesia, saya ingin semua pihak mengutamakan kepentingan anak dan melindungi anak Indonesia dari bahaya adiksi ganja,” katanya.

Sekelompok orang yang tergabung dalam Lingkar Ganja Nusantara (LGN) menyuarakan legalisasi tanaman ganja di Indonesia dengan menggelar aksi Global Marijuana March (GMM0 2011).

Sampai saat ini, baru Belanda yang melegalkan ganja sementara di Indonesia tanaman bernama latin Cannabis Sativa itu dilarang berdasarkan Undang-Undang No. 35 tentang Narkotika tahun 2009 digolongkan sebagai narkotika kelas satu.(Ant/Got/Gen)

2 thoughts on “Linda Gumelar: Legalisasi Ganja Menciptakan Masalah”

  1. buu 😀 yang mereka inginkan dlm hal ini ‘LGN’, cuma ingin membuat negara ini kaya dengan dengan memberikan pengetahuan tentang Tanaman Ganja, buka dulu website legalisasiganja.com untuk mengetahui apa saja kegunaan tanaman ini yg menurut saya mengajak untuk berhenti/mengurangi Mengambil hasil kekayaan alam kita yg tidak dapat di perbaharui.
    Dgn ‘Tanaman Ganja’ yg tumbuh alami dan menjadi sumber daya alam yg bisa diperbaharui,,,kita bisa me reboisasi lahan hasil tambang batu bara yg seharusnya di rekontruksi oleh penambang dan mengalihkan kewajiban rekonstruksi lahan batubara mereka kepada pemerintah dengan membayar ke instansi yg mengurus masalah itu :p tpi yah duitnya kan ga sempat ke pake buat rekonstruksi udah tepangkas ama pajak pajak siluman yg ga jelas hehehee
    salah satu nya seperti itu 😀 manfaat dan kegunaan Tanaman Ganja lebih banyak lagi…

  2. untuk masalah penyalah gunaan ganja 😀 kan kami masyarakat punya ibu sebagai menteri PPPA, yg harus mengawasi dan memberikan pembelajaran yang benar karena itu tugas ibu sebagai Menteri PPPA.
    Ganja membahayakan kesehatan 😀 sedangkan apa kabar? dengan Alkohol dan Rokok yang dijual Legal.
    hmmmmm…. oh iyaa 😀 maap yaa bu Gumelar, pada jaman nya Ibu belum ada internet ya 😀
    saya maklum aja deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *