Berita Nasional Hukum

Lima Polisi Pemeras Pengguna NAPZA Kena Sanksi Disiplin

Kepolisian Republik Indonesia

Tangerang – Sidang kasus pemerasan terhadap pengguna NAPZA oleh lima polisi anggota Satuan Narkoba Polres Metro Kota Tangerang, kembali digelar di aula Polres Metro Kota Tangerang, Kamis (7/4) dengan agenda pembacaan vonis.

Kelima anggota polisi yang terbukti memeras keluarga pengguna NAPZA yang tertangkap pada Oktober tahun lalu ini dijatuhi hukuman 21 hari menempati ruang tahanan Polres Tangerang, teguran tertulis dan mutasi demosi.

Sidang ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kombes Pol Tavip Yulianto, Kasat Sabhara AKBP Nana Suherna dan Kabag Sumda AKP Jemio.

“Sidang ini bukan sidang pelanggaran kode etik, melainkan sidang pelanggaran disiplin. Vonis yang dijatuhkan sama bagi kelimanya,” ujar Tavip, seperti diberitakan detik.com, Kamis (7/4).

Tavip menambahkan, hal yang meringankan adalah bahwa kelimanya masih muda dan memiliki keluarga. Sedangkan yang memberatkan adalah bahwa tindakan yang dilakukan kelinya merugikan masyarakat.

“Padahal tidak ada kaitannya dengan penyidikan, juga pada saat sidang mereka sempat berkelit dan tidak mau mengakui. Kalau dari pihak keluarga keberatan, bisa diajukan pidana,” papar Tavip. (Dtk/IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *