Berita Lembaga Kegiatan

Libatkan PERFORMA, KPAP Jawa Tengah Latih Warga Peduli AIDS

Inisiasi Warga Peduli AIDS oleh KPAP Jateng

Semarang – Mengawali tahun 2011 ini, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Propinsi Jawa Tengah mengadakan kegiatan pelatihan Warga Peduli AIDS (WPA) Propinsi Jawa Tengah.

Kegiatan bertajuk “Pertemuan Warga Peduli AIDS Dalam Penanggulangan AIDS di Propinsi Jawa Tengah” ini bertujuan untuk melibatkan peran serta masyarakat secara umum dalam menanggulangi permasalahan HIV/AIDS.

Beberapa Satuan Kerja Pelaksana Daerah (SKPD), komunitas kunci terdampak HIV/AIDS dan perwakilan dari masyarakat umum diundang dalam kegiatan ini.

SKPD yang terlibat adalah KPA Kabupaten/Kota, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Dinas Sosial Kabupaten/Kota.

“WPA yang hadir diharapkan mampu berperan serta untuk mengajak masyarakat luas di daerahnya masing-masing sesuai dengan permasalahan di setiap daerah”, ujar Citra, anggota KPA Propinsi Jawa Tengah saat ditemui NapzaIndonesia.com.

Komunitas kunci yang menjadi fasilitator dalam inisiasi ini adalah jaringan orang terinfeksi HIV, pendidik sebaya bagi Wanita Pekerja Seks (WPS) dan komunitas pengguna NAPZA Jawa Tengah PERFORMA.

Salah satu peserta kegiatan, Abror, mengatakan bahwa keberlanjutan dari kegiatan pertemuan WPA ini sangat diperlukan sampai tujuan yang dicita-citakan tercapai. (IH)