Berita Internasional HIV/AIDS

Lelaki China Tertusuk Jarum Bekas di Dalam Taksi

Beijing – Bagi anda yang sering berpergian dengan kendaraan umum, sebaiknya berhati-hatilah sebelum duduk, agar anda tidak mengalami kejadian seperti yang terjadi pada Xu Tian (37), warga Beijing, China, yang kini dihantui rasa was-was setelah tanpa sengaja tertusuk jarum suntik bekas di dalam taksi yang ditumpanginya.

Nasib sial yang dialami Xu Tian terjadi ketika Selasa (21/8) malam waktu setempat menghentikan sebuah taksi untuk mengatarkannya ke sebuah lokasi. Saat duduk Xu Tian merasakan sakit di lutut kaki kirinya, setelah diperiksa ternyata rasa sakit itu berasal dari ujung jarum suntik bekas yang menyembul dari rak majalah di belakang kursi depan mobil.

Menyadari dirinya tertusuk jarum suntik bekas, Xu Tian kemudian meminta sopir taksi untuk segera membawanya Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit di Distrik Chaoyang. Dokter yang ditemuinya menduga bahwa jarum suntik bekas tersebut kemungkinan terkontaminasi HIV.

Menurut Beijing News, hasil tes darah awal menunjukkan Xu Tian tidak terinfeksi virus mematikan tersebut, namun Ia disuruh menunggu hingga tiga bulan guna melihat kemungkinan potensial terinfeksi HIV.

Sementara Gong, sang supir taksi yang membawa Xu Tian mengatakan ia tidak memiliki petunjuk tentang penumpang yang menggunakan jarum suntik di taksi yang dikendarainya.

“Setelah pukul 6 petang, saya sempat empat kali mengangkut penumpang dan yang terakhir ada tiga perempuan duduk di kursi belakang, tapi saya tidak melihat mereka menempatkan apa pun di rak majalah tersebut,” ujar Gong

Xu mengatakan dia sudah menghabiskan 2.500 yuan atau hampir 4 juta rupiah pada obat-obatan untuk mencegah penyebaran virus di dalam tubuhnya dan ia merasakan mual setelah minum pil yang diberi dokter.

Lun Wenhui, seorang dokter di Rumah Sakit Ditan, Beijing, mengatakan biasanya HIV akan mati jika dalam kondisi kering dan sejak Xu mengambil obat-obatan dalam waktu 24 jam, ia harus aman dari kontraksi HIV.

Namun, Xu masih merasa tertekan setelah pacarnya menyatakan ingin memutuskan hubungan mereka, setelah mendengar tentang masalah itu.(Bei/Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *