Berita Berita Nasional Peristiwa

Lapas Tebing Tinggi Serahkan Kasus Penemuan Shabu ke Polisi

Rumah Tahanan

Medan – Kasus penemuan shabu yang disimpan di dalam roti yang diungkap oleh petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Kini kasusnya telah diserahkan ke Kepolisian Resor (Polres) setempat guna pengembangan lebih lanjut.

Kasubag Humas Kantor Kementrian Hukum dan HAM Wilayah Sumatera Utara, Alan Safawi, Sabtu (9/6), mengatakan bahwa pelaku pembawa shabu telah ditangkap beserta barang buktinya. Pelaku ternyata adalah seorang mantan narapidana dengan inisial DH, 28, warga Kelurahan Bagelan.

“Tersangka DH itu dulunya adalah mantan napi dalam kasus narkoba yang pernah mendekam di Lapas Kelas II B Kota Tebing Tinggi,” kata Safawi seperti diberitakan MediaIndonesia.

Pengungkapan kasus roti yang berisi shabu di LP Kelas II Kota Tebing Tinggi terjadi pada hari Minggu (3/6), ketika DH mendatangi Lapas dengan maksud untuk membesuk rekannya, Deryanti, 35, warga Tebing Tinggi.

Namun upaya tersangka untuk memasukkan shabu yang dia simpan di dalam roti itu digagalkan oleh petugas LP yang menerima kiriman roti. (Kos)