Berita Lembaga Riset

KPAP Jateng dan LPP Analisa Hasil Survey Penasun

Semarang – Pelaksanaan “Survei Cepat Perilaku Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (SCP KPAN) bagi Pengguna Napza Suntik tahun 2011” memasuki tahap analisa akhir. Proses analisa akhir ini dilakukan KPA Provinsi Jawa Tengah bersama Lembaga Pelopor Perubahan pada Selasa (20/3).

“Koordinasi dengan tim peneliti dari Lembaga Pelopor Perubahan perlu dilakukan untuk mengetahui data mana yang bisa bermanfaat untuk penyusunan program mendatang,” ujar Tika, Koordinator Survei dari KPAP Jateng saat ditemui NapzaIndonesia.com, Selasa (20/3).

Survei yang berlangsung sejak Februari lalu ini, meneliti pola penggunaan napza suntik di Kota Semarang. Hasil sementara survei sudah disosialisasikan pekan lalu di Balaikota Semarang.

Selain meneliti penggunaan napza suntik, survei ini juga melihat pola penggunaan napza yang tidak disuntikkan, perilaku seks, serta penggunaan kondom.

“Akhir bulan ini, hasil survei beserta narasi akan diserahkan ke KPAN untuk dikompilasi,” imbuh Tika.

Sementara Indra Setyana koordinator lapangan pelaksaanaan survei, mengutarakan harapannya tentang hasil analisa survei kepada NapzaIndonesia.com. “Semoga hasilnya dapat menggambarkan situasi lapangan yang sebenarnya sehingga dampaknya dapat bermanfaat bagi pengguna napza,” kata Indra. (Ira Hapsari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *