Advokasi Kebijakan Daerah Kebijakan Nasional

KPA Kota Semarang: PP Wajib Lapor Untungkan Kesehatan Pecandu

Semarang – Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 25 Tahun 2011 mengenai Wajib Lapor bagi Pecandu Narkotika yang menjadi implementasi dari Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, masih menjadi bahasan yang menarik di kalangan pengguna napza.

Pada sebuah diskusi kelompok yang diikuti oleh komunitas pengguna napza di kota Semarang ini dihadiri oleh Titik Rahayu, sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Semarang dan Tini Hernowo, Pelaksana Program KPA Kota Semarang.

“PP Wajib Lapor ini menguntungkan pecandu segi kesehatan, karena akan lebih mudah mengakses layanan kesehatan jika melaporkan diri sebagai klien institusi kesehatan,” ujar Titik dalam diskusi lapangan, Selasa (21/6), pada Napzaindonesia.com.

Titik menambahkan bahwa sosialisasi tentang kegunaan PP Wajib Lapor ini harus terus dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pengguna napza mengenai kegunaannya.

“Bahkan jika dirasa perlu, media komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) mengenai hal ini akan dibuat untuk dibagikan pada pengguna napza,” tambah Titik. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *