Berita Daerah Berita Lembaga Kegiatan

KPA Jateng Libatkan Pengguna Napza dalam Siaran Radio Komunitas

Semarang – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Jawa Tengah bersama Kelompok Advokasi Kebijakan Napza (PERFORMA) Semarang dan Forum Kita Peduli AIDS (KIPAS) Semarang berkesempatan membuat program siaran HIV dan AIDS di radio komunitas.

“Karena dana yang ada tidak banyak, maka kami menggandeng radio komunitas yang sudah ada di kota Semarang,” ujar Ngestiyono, Sekretaris KPA Provinsi Jawa Tengah, pada acara diskusi rancangan program siaran, Kamis (19/5) di sekretariat KPA Provinsi Jawa Tengah.

Empat radio komunitas di Semarang yang turut bekerjasama dalam program kampanye mengenai HIV/AIDS. Radio-radio ini dikelola oleh Universitas Negeri Semarang, IKIP PGRI Semarang, IAIN Walisongo Semarang dan Politeknik Negeri Semarang.

“Program siarannya beragam antara lain Infeksi Menular Seksual (IMS), Stigma dan Diskriminasi, Hak Dasar Polulasi Kunci, Kesehatan Reproduksi juga Pengurangan Dampak Buruk Penggunaan Napza (Harm Reduction),” lanjut Ngestiyono pada Napzaindonesia.com.

Sementara Kelompok Advokasi Kebijakan Napza (PERFORMA) akan menjadi penanggung jawab program siaran mengenai Harm Reduction pada Oktober mendatang.

“Beberapa hal yang akan disampaikan pada program siaran tentang Harm Reduction adalah tentang adiksi dan layanan Harm Reduction itu sendiri yang mencakup layanan kesehatan dan bantuan hukum,” ujar Ira Hapsari, perwakilan dari PERFORMA. (IH/Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *