Berita Nasional Hukum

Konsumsi Happy Five, Mantan Wadir Narkoba Sumut Divonis 8 Bulan

Medan – Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (10/7) menjatuhkan vonis delapan bulan penjara kepada terdakwa kasus narkotika, Mantan Wakil Direktur Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut), AKBP Apriyanto Basuki.

Dalam amar putusan, majelis hakim yang diketuai Asban Panjaitan menyatakan terdakwa secara sah dan meyakinkan terbukti bersalah mengkonsumsi narkoba jenis pil happy five.

“Hal yang memberatkan, terdakwa seorang penegak hukum di Direktorat Narkoba Polda Sumut yang selayaknya mendukung program pemerintah memberantas peredaran dan penggunaan narkoba. Sedang hal yang meringankan, terdakwa belum pernah dihukum dan bersikap sopan di persidangan,” kata Asban dalam persidangan seperti diberitakan Detik.com.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nilma dari Kejaksaan Tinggi Sumut menyatakan banding atas putusan ini karena dinilai terlalu ringan. Sebelumnya, Nilma menuntut terdakwa dengan hukuman satu tahun penjara.

Sementara terdakwa melalui kuasa hukumnya Marudut Simanjuntak menyatakan bahwa pihaknya merasa keberatan dengan putusan hakim ini. (Kos/IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *