Aktivitas Berita Berita Lembaga Berita Nasional

Kongres ke-3 Persaudaraan Korban Napza Indonesia Tetapkan Pengurus Baru

Kongres ke-3 PKNI Foto: korbannapza.org
Kongres ke-3 PKNI
Foto: korbannapza.org

Bekasi – Persaudaraan Korban Napza Indonesia (PKNI) menyelenggarakan  Kongres ke-3 yang di Hotel Aston Imperial Bekasi. Kongres dibuka pada Jumat (6/11) malam dengan renungan dan doa untuk para pendiri PKNI yang telah tiada.

Dicky Sulaeman, mewakili Didit Malada sebagai panitia pengarah menyatakan, “Kongres PKNI ini merefleksikan tujuan organisasi. Apa yang ingin diperjuangkan dan menjadi tujuan. Selama organisasi solid, seharusnya tujuan bersama tetap menjadi yang utama.”

Di hari kedua, Kongres mengesahkan 7 kelompok baru; yaitu dari wilayah Jakarta, Depok, Lombok Timur, Jambi, Padang, BukitTinggi, dan Kalimantan Barat.

Agenda hari kedua diisi dengan laporan pertanggungjawaban Dewan Pengawas periode 2011 – 2015, yang  disampaikan oleh Adi Mantara sebagai koordinator Dewan Pengawas. Laporan tersebut diterima dengan baik oleh seluruh peserta kongres. Disusul dengan penyampaian laporan pertanggungjawaban Badan Pengurus Nasional (BPN) periode 2011 – 2015. Laporan diterima dengan beberapa catatan peserta kongres, yaitu agar PKNI di masa mendatang dapat lebih meningkatkan fokus kerja pada advokasi, serta lebih memperhatikan dan meningkatkan kapasitas kelompok-kelompok di daerah,

Hari ketiga kongres menetapkan struktur kepengurusan PKNI periode 2015-2019, dan menetapkan Edo Agustian sebagai Koordinator Nasional PKNI periode 2015-2019. Edo terpilih dengan suara bulat dari seluruh konstituen Kongres ke-3 PKNI. Dalam pidato sambutannya, Koordinator Nasional terpilih mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan para konstituen yang telah memilih dirinya menjadi koordinator nasional periode 2015 -2019.

PKNI merupakan jaringan kerja korban napza di Indonesia yang diinisiasi pada 2006. Kini memiliki 23 kelompok anggota dari berbagai wilayah Indonesia. (Sumber: korbannapza.org/Yvonne Sibuea)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *