Berita Lembaga Berita Nasional Kegiatan

Komunitas Penggunan NAPZA Siap Bagikan Pakaian Bekas Layak Pakai Kepada Warga Miskin

Relawan EJA tengah menghitung sumbangan

Surabaya – Dua hari lagi warga tidak mampu di Surabaya dan Mojokerto, Jawa Timur akan mendapatkan kado lebaran dari warga masyarakat yang menyumbangkan pakaian bekas layak pakai mereka.

Adapun bantuan pakaian bekas layak pakai ini dikumpulkan oleh para relawan komunitas pecandu narkoba atau pengguna napza East Java Action (EJA) Surabaya dan Kopenham, Mojokerto.

Kepada NapzaIndonesia.com, Koordinator EJA, Rudhy Sinyo, menyatakan bahwa pakaian bekas layak pakai yang sudah berhasil dikumpulkan hingga Selasa (14/8) siang ini, telah mencapai lebih dari seribu potong pakaian yang berasal dari sumbangan warga Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto.

“Pakaian bekas layak pakai ini, akan kami bagikan pada H-3, 16 Agustus mendatang, dan sudah kami kemas dengan rapi” ungkap Rudhy Sinyo

Rudhy Sinyo mengatakan bahwa relawan komunitas yang bertugas juga telah memetakan daerah-daerah kumuh perkotaan yang akan menjadi target sasaran penerima sumbangan ini.

“Relawan kami sudah melakukan pemetaan daerah-daerah kumuh dan warga yang akan menerima sumbangan di daerah tersebut adalah warga tidak mampu yang tinggal di rumah semi permanen dan gubuk-gubuk, datanya sudah ada tinggal pelaksanaanya saja,” imbuhnya.

Bagi warga Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto yang ingin berbagi dengan sesamanya, silahkan menghubungi Panitia Bakti Sosial di sekretariat East Java Actions (EJA) jalan Bratang Binangun 5C No.54 Surabaya, atau menghubungi kontak per wilayah. Untuk wilayah Surabaya dan Sidoarjo dapat menghubungi Abdul Azis 081938542111, wilayah Malang dapat menghubungi Raka 081944947700 dan wilayah Mojokerto dapat menghubungi Indra 081332122111.

Kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan Yayasan Orbit dan Lembaga Kopenham, yang merupakan komunitas pengguna napza di Mojokerto, dan dapat dilihat juga di www.orbit.or.id, www.eastjavaaction.org dan www.kopenhammojokerto.blogspot.com.(Gen)

2 thoughts on “Komunitas Penggunan NAPZA Siap Bagikan Pakaian Bekas Layak Pakai Kepada Warga Miskin”

  1. Mohon maaf, apakah saat ini masih menerima baju bekas layak pakai ? Kami ada baju bekas layak pakai sebanyak 9 doos, sudah dipak rapi. Terimakasih
    Djoko Subagyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *