Berita Berita Selebriti

Kokain, Serangan Jantung, Sebabkan Whitney Houston Tenggelam Dalam Bak Mandi

Los Angeles – Petugas yang memeriksa penyebab kematian seseorang dari Los Angeles County mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hasil otopsi kematian Whitney Houston (48). Menurut hasil otopsi ini, ditemukan bahwa penyebab kematian Whitney Houston  adalah tenggelam di dalam bathtub kamar mandi hotelnya, namun diakibatkan oleh serangan jantung dan pemakaian kokain.

Dalam laporan yang dirilis pada Kamis (22/3) waktu setempat, menyebutkan bahwa “ditemukan terendam dalam bak mandi berisi air” dan “tidak ada tanda-tanda kekerasan yang mencurigakan”.

“Ia menggunakan kokain dalam periode waktu yang hanya sesaat sebelum ia tenggelam dalam bak mandi,” ujar Craig Harvey, ketua tim pemeriksa di Los Angeles County seperti diberitakan CNN.

Craig mengatakan bahwa Whitney mengalami penyempitan arteri sebesar 60%, menunjukkan bahwa ada serangan jantung diakibatkan oleh penggunaan kokain, yang akhirnya membuat Whitney tergelincir dan tenggelam dalam bak mandi.

“Bukti yang menunjukkan bahwa ia tenggelam adalah adanya air di paru-parunya. Ada sesuatu hal yang terjadi sehingga menyebabkan ia tergelincir dan saat berada di dalam air ia masih sempat bernafas,” ungkapnya.

Hasil tes toksikologi menemukan adanya zat selain kokain dalam tubuhnya, antara lain ganja, obat anti kecemasan Xanax, pereda nyeri otot Flexeril dan obat anti alergi Benadryl. Namun obat-obatan ini bukan menjadi penyebab kematian utama.

Pihak keluarga melalui Patricia Houston, kakak ipar sekaligus mantan manajer Whitney, menyatakan bahwa keluarga sedih mendengar hasil uji toksikologi ini.

“Namun kami senang karena akhirnya bisa mengetahui hasilnya,” ujarnya.

Whitney meninggal pada 11 Februari lalu di kamar hotel Beverly Hilton di Beverly Hills, California, sehari sebelum industri musik berkumpul untuk acara tahunan Grammy Awards di Los Angeles.

Sepanjang karirnya, Whitney memenangkan enam Grammy dan terjual 170 juta album mencakup single dan video.

Dalam beberapa tahun terakhir, penyanyi berprestasi ini berjuang untuk mengatasi kecanduannya pada NAPZA. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *