Berita Nasional Peristiwa

Kodim Langkat Tangkap Tiga Tersangka Pengedar Narkoba di Asrama TNI

Langkat – Satuan Intel Kodim 0203 Langkat, Sumatera Utara menangkap tiga orang yang diduga pengedar narkoba saat melakukan razia di asrama TNI Binjai dan Langkat.

Dalam razia ini, petugas menyita barang bukti berupa 15 gram sabu, satu kilogram ganja kering, serta belasan butir ekstasi. Selain itu, petugas juga menemukan satu buah pistol mainan, sejumlah peluru aktif, serta uang tunai Rp12 juta yang diduga merupakan hasil penjualan narkoba.

Ketiga tersangka berinisial IS, HL dan PP ini ditangkap saat sedang menggunakan shabu dan ganja di sebuah rumah barak Lumba-lumba Asrama Batalyon 121 Binjai.

Komandan Unit Intel Kodim 0203 Langkat Lettu Infantri Iwan Handoko seperti diberitakan MetroNews, menyatakan bahwa penggerebekan di komplek ini dilakukan setelah mendapat banyak laporan warga terkait peredaran narkoba yang marak dalam asrama.

Petugas yang menyamar menangkap ketiga tersangka sedangkan seorang lagi, diduga bandar yang berdomisili di barak Tenggiri berhasil melarikan diri.

Sementara itu Komandan Kodim 0203 Langkat Letnan Kolonel YP Girsang mengaku masih memeriksa apakah tersangka berstatus anggota TNI aktif atau tidak.

“Jika berstatus anggota TNI aktif, akan diserahkan ke Detasemen Polisi Militer. Sedangkan jika tidak, akan diserahkan ke Mapolres Binjai,” terangnya. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *