Berita Selebriti

Kisah Jeff Whitley, Mantan Pemain Manchester City Tentang Kecanduannya

Manchester – Dalam sebuah wawancara di Radio BBC Manchester, mantan pemain internasional Manchester City dan Irlandia Utara, Jeff Whitley menceritakan tentang pengalamannya berjuang mengatasi kecanduannya terhadap kokain dan alkohol.

Whitley (32) pernah dipulangkan dari timnya pada tahun 2005 saat tergabung dalam tim nasional Irlandia Utara, karena ketahuan minum bersama rekan setimnya Phil Mulryne menjelang pertandingan lawan Inggris dan Azerbaijan.

Whitley yang yang memenangi 20 laga internasional bersama negaranya ini, mulai menggunakan obat-obatan golongan A, disamping alkohol dan rokok, setelah pindah dari Sunderland ke Cardiff pada 2005

“Saya amat ketagihan, tidak hanya alkohol tapi juga kokain dan obat-obatan lainnya. Kokain itu membuat saya minum lebih banyak. Terkadang saya merasakan mabuk itu sampai dua atau tiga hari,” katanya.

Ia memulai debutnya di Manchester City pada 1996 lalu dengan tampil 126 kali di Maine Road sebelum akhirnya meninggalkan klub ini karena kurang bersinar.

“Ketika kita sudah menenggak obat terlarang golongan A, maka masalah akan timbul. Saya ketika itu santai saja. Saya bisa main game di komputer, makan, semuanya tidak ada masalah. Tapi ketiga seseorang sudah kecanduan, pasti akan timbul masalah,” katanya.

Whitley, yang juga pernah bergabung dengan Wrexham, Notts County, Stoke, Woodley Sports dan Northwich selama 13 tahun karirnya di lapangan, menjalani pemeriksaan perawatan di Sporting Chance Clinic dan sekarang dinyatakan sudah bersih. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *