Berita Nasional Hukum

Ketua MPR Ajak Siswa SMAN 1 Ciruas Perangi Narkoba

Banten– Ketua MPR Zulkifli Hasan mengadakan kunjungan bertema “Safari Kebangsaan, Merajut Kebhinekaan” ke SMA Negeri 1 Ciruas, Serang pada Rabu (4/5). Dalam pertemuan ini, ia mengajak para murid untuk menjadi satgas narkoba.

Zulkifli menjelaskan bahwa PBB telah mengumumkan Indonesia sebagai negara nomor 1 di dunia untuk penyelundupan dan peredaran narkoba, sehingga seluruh instansi menyatakan bahwa Indonesia masuk ke dalam darurat narkoba. “Oleh karena itu, harus tidak boleh coba-coba, harus kita perangi, siap? Bersedia? SMAN 1 Ciruas kalau bisa menjadi satgas untuk memerangi narkoba,” lanjut Zulkifli.

Ketua MPR menjelaskan bahaya narkoba yang mengancam Indonesia. Dia prihatin dengan penemuan BNN yang telah menyita ribuan kilogram narkoba. “Betapa bahayanya bahaya narkoba, sekarang ini yang disita saja 5 ton, padahal 1 gram bisa untuk 5 orang, bayangkan,” kata Zulkifli di depan 1.015 siswa-siswi SMAN 1 Ciruas.

“Pecandu narkoba 6 juta orang, setiap hari 40-50 orang mati sia-sia,” sambung Zulkifli. Jika kondisi tersebut terus berlangsung, dia khawatir Indonesia terancam kehilangan satu generasi.”Kalau kehilangan satu generasi, Indonesia bisa mundur 200 tahun. Narkoba merenggut menghabiskan masa depan, tidak ada jalan kembali,” ujarnya. “Jadi, jangan coba-coba karena tidak ada manfaat, aib bagi keluarga, meninggal akibatnya. Tidak cukup mengatakan tidak, tapi kita harus melawan bersama-sama,”. (ANTARA News/Yvonne Sibuea)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *