Advokasi Aktivitas Berita Berita Nasional

Ketua LGN: Efek Terburuk Ganja Adalah Pemenjaraan

Lingkar Ganja Nusantara

Jakarta – Dhira Narayana, Ketua Lingkar Ganja Nusantara (LGN) pada acara talkshow Apa Kabar Indonesia di TV One pada Sabtu (7/5) petang menegaskan bahwa efek terburuk dari ganja adalah pemenjaraan. Efek negatif ganja di bidang kesehatan justru tidak terlalu signifikan.

Motivasi LGN melakukan aksi pro legalisasi ganja di seputar Tugu Tani pada Sabtu pagi (7/5) adalah untuk memberikan edukasi ke masyarakat akan adanya manfaat ganja untuk keperluan medis, industri, serta rekreasional, demikian penjelasan Dhira.

Selama ini, masyarakat Indonesia tidak diberi kesempatan untuk mempelajari tentang tanaman ganja secara berimbang. Sedangkan menurut Dhira sudah banyak penelitian di luar negeri yang menunjukkan manfaat medis ganja dipublikasikan di jurnal-jurnal terkemuka.

Untuk saat ini LGN belum memiliki data penelitian yang dilakukan di Indonesia. Karenanya LGN sedang berada dalam proses mendaftarkan sebuah wadah bernama Yayasan Penelitian Ganja Indonesia yang bertujuan melakukan penelitian manfaat ganja.

Talkshow ini juga menghadirkan Drs. Mufti Djusnir, Apt., M.Si. (Chief Data & Information Badan Narkotika Nasional), Sekjen Brigjen Pol (Pur) Ashar Soerjobroto, MSi. (Sekjen GRANAT), serta dr. Nova Riyanti Yusuf, SpKJ (anggota Komisi IX DPR RI). (YS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *