Berita Nasional

Kepolisian Dumai Musnahkan Barang Bukti Senilai 4 Milyar

 

Dumai – Satuan Narkoba Polisi Resor Kota (Polresta) Dumai, Riau, pada Rabu (21/7) melakukan pemusnahan terhadap barang bukti 2,5 kilogram narkotika jenis shabu-shabu dan 121,85 gram ganja.

Dengan dipimpin oleh Wakil Kepala Polresta Dumai Kompol Ronald Roman Romondor dan dihadiri Kepala seksi (Kasi) Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea Cukai Dumai Hari Priyandjono, mereka memusnahkan barang bukti tersebut di halaman Mapolresta Dumai. Barang bukti tersebut berasal dari sitaan pihak Polresta dan Petugas Kantor Pelayanan Bea Cukai (KPBC) Tipe II Kota Dumai selama bulan Juli 2010.

Perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Dumai, Dinas Kesehatan serta Pihak Badan Narkotika Nasional Kota Dumai serta para tersangka yang merupakan pemilik barang bukti tersebut turut menyaksikan pemusnahan senilai Rp 4 miliar tersebut.

Pemusnahan yang dilakukan tersebut merupakan ketiga kalinya dalam triwulan terakhir. Hal tersebut diungkapkan Wakapolresta Dumai Kompol Ronald Roman Romondor yang ditemui usai acara pemusnahan narkoba itu.

“Pertama sekali kita lakukan pemusnahan terhadap 6,2 kilogram shabu-shabu asal Malaysia pada pertengahan Mei dan disusul dengan pemusnahan narkotik jenis serupa pada akhir Juni lalu serta yang terakhir ialah saat ini,” ujar Ronald seperti diberitakan oleh Antara.

Kasat Narkoba AKP J.Conceicao F Sik saat ditemui di tempat terpisah menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut berasal dari dua kasus ganja, tujuh kasus shabu-shabu atas sembilan tersangka yang berbeda.

“Dari sembilan kasus yang kita tangani ini terdapat sembilan orang tersangka terdiri atas tujuh laki-laki dan dua perempuan,” ujarnya.

Kasat mengaku telah melakukan penanggulangan dini dengan mengkoordinasikan diri dengan sejumlah instansi terkait, baik pihak KPBC dan kepolisian negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura terkait maraknya peredaran narkoba di Kota Dumai (Ant/AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *