Peristiwa

Kepolisian Banda Aceh Bertekad Uber Bandar Besar Shabu

shabu-shabu-030709Banda Aceh – Polisi di jajaran Kepolisian Kota Besar (Poltabes) Banda Aceh bertekad menangkap bandar besar narkoba khususnya jenis shabu-shabu. Peredaran barang tersebut dinilai sudah meluas dan sangat meresahkan.Kapoltabes Banda Aceh, Kombes Pol Armensyah Thay, mengatakan, polisi di jajarannya akan terus bekerja keras memutus mata rantai peredaran narkoba, sehingga penggunaan barang terlarang itu tidak meluas.

“Kebanyakan penggunaan narkoba sekarang jenis shabu. Kita sudah bertekad ingin menangkap bandar besarnya untuk mutus mata rantai peredaran,” kata Armensyah seperti yang diberitakan Waspada.

Setiap tersangka yang tertangkap sulit mengakui asal barang yang didapatnya sehingga menjadi kendala bagi polisi untuk mengungkap bandar besar peredaran shabu.

Menurut keterangan Armensyah, Poltabes Banda Aceh selama ini berupaya menangkap setiap pengguna narkoba, namun rata-rata yang berhasil diciduk sekarang hanya dari kalangan pengguna dan pengedar.

“Mereka yang tertangkap sulit mengakui, jadi kalau ada yang tertangkap sekarang rantainya putus di situ saja, sulit sekali mereka mengaku. Yang tertangkap sekarang selalu yang kecil-kecil, sedangkan bandar besarnya belum. Jadi kita bertekad terus mencari yang besar,” lanjut Armensyah.

Namun demikian, Armensyah optimis bisa mengungkap bandar besar narkoba dengan bantuan masyarakat. “Warga harus ikut berpartisipasi, saya selalu bilang kepada petugas yang selama ini diturunkan ke tengah-tengah masyarakat untuk mendekatkan diri dan bekerjasama yang baik dengan mereka,” katanya.

Narkoba khususnya jenis shabu yang beredar di Banda Aceh selama ini didatangkan dari luar kota dan berasal dari Singapura dan Malaysia. “Belum kita temukan adanya yang memproduksi di sini,” ujar Armensyah.(Wsp/AM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *