Berita Nasional

Kemensos Siapkan Anggaran Untuk Tanggulangi Masalah Narkoba

Tasikmalaya – Dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Inabah Suryalaya, Tasikmalaya Jawa Barat, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri menyampaikan kerihatinannnya tentang peredaran narkoba yang sudah menjangkau hingga murid Sekolah Dasar (SD).

“Persoalan yang mengkhawatirkan, bukan lagi anak SMA atau mahasiswa yang mencoba-coba menggunakan narkoba. Bahkan anak SD sudah mencoba menggunakan narkoba,” ujarnya pada Kamis (1/3).

Dalam kesempatan ini, menteri juga mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi pergaulan anak-anak mereka supaya tidak terlibat dengan narkoba. Menteri menilai bahwa peran berbagai pihak sangat dibutuhkan dalam memerangi narkoba.

“Peran pemerintah daerah dan semua pihak termasuk lembaga swadaya masyarakat serta pondok pesantren sangat penting untuk menangani masalah sosial termasuk narkoba,” imbuhnya.

Menteri juga menyampaikan bahwa Kementrian Sosial meskipun tidak besar, telah menyiapkan anggaran untuk mendukung upaya penanganan masalah narkoba.

“Meskipun panti rehabilitasi narkoba yang dimiliki oleh Kementrian Sosial hanya dua, di Medan dan Bogor, namun kami sudah melakukan kerjasama dengan lebih dari 100 lembaga rehabilitasi narkoba,” tambah Menteri Sosial. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *