Advokasi Berita Nasional Hukum Kebijakan Mancanegara

Keluarga Rita Gelar Aksi di DPRD Ponorogo

Ponorogo – Aksi protes pun sempat dilakukan keluarga dan kerabat Rita saat mendatangi Gedung DPRD Ponorogo. Sembari menemui jajaran pimpinan dewan setempat, keluarga dan kerabat Rita Krisdianti di Ponorogo juga membawa sejumlah poster bernada protes atas hukuman bagi TKW malang tersebut.

“Teman-teman dari Komisi A rencananya akan mendatangi Kemenlu RI di Jakarta dan mempertanyakan kasus ini. Kami akan meminta agar sesegera mungkin dilakukan langkah diplomasi terhadap pemerintah Malaysia,” kata Ketua DPRD Ponorogo, Ali Mufti.

Dilaporkan, Rita Krisdianti tertangkap tangan petugas Imigrasi Malaysia saat membawa tas yang ternyata berisi narkotika jenis shabu-shabu seberat empat kilogram.

Rita tertangkap petugas imigrasi saat transit di Bandara Malaysia, usai menempuh perjalanan melalui jalur udara dari India.

“Kami sudah beberapa kali mendesak Pemerintah Indonesia untuk sesegera mungkin melakukan diplomasi, karena itu semua adalah merupakan domain mereka, kami hanya sebatas melakukan pendampingan,” jelas kordinator LSM Peduli Buruh Migran Jakarta, Lily Djatmiko.

Menurut Lily, Rita hanyalah satu contoh kecil dari sekian TKI/TKW yang mengalami menjadi korban sindikat narkotika internasional, mengacu dari modus yang digunakan.

“Bagaimanapun juga Rita adalah korban, dan ini sering sekali menimpa TKW yang ada di luar negeri, namun Pemerintah Indonesia, sampai hari ini belum dan seakan berpangku tangan,” kata Lily.(Antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *