Berita Daerah Hukum

Kejari Semarang Lakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

Semarang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang, Selasa (25/1) pagi, menggelar pemusnahan barang bukti kasus narkotika.  Adapun pemusnahan barang bukti ini dilakukan dengan cara dibakar.

Masing-masing dari barang bukti ini antara lain pil golongan IV atau obat daftar G berjenis Trihexipenidil sebanyak 1542 butir, shabu-shabu sebanyak 28,95 gram beserta alat hisap, heroin sebanyak 2,284 gram dan ganja 19,989 gram.

“Seluruhnya merupakan barang bukti dari 48 kasus narkoba dan psikotropika dari kurun waktu Juni hingga Desember 2010,” jelas Kepala Kejari Semarang, Ranu Mihardja, yang memimpin pemusnahan di halaman kantor Kejari Semarang.

Menurut Ranu, pemusnahan ini, merupakan prosedur tetap suatu perkara.

“Kalau suatu perkara sudah diputus pengadilan maka barang bukti yang ada harus segera dimusnahkan sehingga penanganannya dapat tuntas secara keseluruhan,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Pengadilan Negeri (PN) Semarang Panitera Muda Pidana Muhiyar, dan Kasat Narkoba Polrestabes Semarang AKBP Roma Hutajulu, serta perwakilan dari Dinas Kesehatan.(Pez/Mun/Gen)