Berita Nasional Peristiwa

Kejari Ambarawa Musnahkan Barang Bukti Narkoba

pemusnahan barang bukti

Ambarawa –  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Semarang memusnahkan barang bukti narkoba jenis ganja, shabu, dan obat daftar G jenis dextro. Pemusnahan dilakukan di halaman kantor Kejari Ambarawa, Senin siang (11/4). Barang bukti yang  dimusnahkan merupakan kumpulan dari belasan perkara dalam kurun waktu 2007 – 2011.

Selain ketiga jenis narkoba tersebut, Kejari juga memusnahkan beberapa barang bukti kejahatan yang terjadi di wilayah Kabupaten Semarang. Nilai total barang bukti yang dimusnahkan mencapai puluhan juta rupiah.

“Barang bukti yang dimusnahkan terdiri atas beberapa gram ganja kering dan shabu, 629 butir dextro, 50 lembar uang palsu pecahan Rp. 50.000, puluhan liter miras oplosan, dan dua senapan api rakitan,” kata Tri Priyambodo, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Kabupaten Semarng.

“Pemusnahan kali ini, barang bukti ganja kering tergolong paling banyak. Barang bukti jenis ganja kering tersebut dikemas dalam bentuk lintingan dan paket bungkusan,” tambah Tri Piyambodo.

Reskiana Rumayanti, Kepala Kejari Kabupaten Semarang, menambahkan, pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan karena semua perkara yang ditangani sudah mencapai tahap putusan. Kegiatan pemusnahan ini juga bertujuan menunjukkan kinerja para aparat penegak hukum dalam pemberantasan narkoba.

Reskiana berharap, kedepannya kinerja aparat semakin meningkat, terutama dalam upaya pemberantasan narkoba. (WJ/Akh/IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *