Aktivitas Berita Peristiwa

Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Kejaksaan

Jakarta – Kejari Jakarta Timur memusnahkan barang bukti hasil tindak pidana umum. Barang bukti itu antara lain, narkotika berbagai jenis, senjaya api, senjata tajam, jamu oplosan serta obat-obatan tanpa izin.

“Sesuai perintah pengadilan, tiap barang bukti yang disita harus dimusnahkan dan itu semua tergantung keputusan hakim yang menilai. Hari ini sudah terkumpul banyak,” ujar Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Jakarta Timur, Andre Abraham, Rabu (18/7).

Barang bukti itu didapatkan selama periode waktu yang berbeda, barang bukti narkoba dikumpulkan sejak 4 bulan terakhir, senjata api dikumpulkan sejak 3 tahun, sementara jamu dan obat-obatan tanp izin dikumpulkan sejak Januari 2012.

barang bukti yang dimusnahkan yaitu, ganja 4,8 gram dari 118 perkara, heroin 1 gram dari 16 perkara, shabu-shabu 34,5 gram dari 52 perkara, obat-obatan tanpa izin 973 boks, jamu oplosan 276 bungkus, senjata api sebanyak 72 pucuk, senjata tajam sebanyak 34 bilah.

“Kalau yang lain dibakar, kalau sajam dan senpi dipotong atau dibelah dengan gerinda. hingga saat ini proses pemusnahan masih berlangsung,” lanjutnya. Dan pihaknya akan melakukan pemusnahan secara rutin, setiap empat bulan.¬† (Kos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *