Berita Nasional Peristiwa

Kebun Ganja Diantara Ladang Cabai Ditemukan Polisi Solok

Arosuka – Ratusan batang tanaman ganja ditemukan oleh Petugas Polsek Sektor Talang, Polres Solok, Sumatera Barat, Nagari atau Desa Adat Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Seperti dilansir Antara pada Selasa (20/3), tanaman ganja ini ditemukan di sela-sela ladang cabai.

Menurut Kepala Polsek Talang AKP Irwan Zani, ditemukannya ladang ini berawal dari penyelidikan kasus ganja dengan target operasi atau TO Heri (35).“Sebetulnya sudah masuk daftar TO Polsek Talang, dan untuk mencari barang bukti, petugas melakukan penyelidikan serta mengintai pelaku, dan akhrinya petugas mencium aroma ganja di sekitar rumah tersangka,” ujar Irwan.

Ladang ini berada tidak jauh dari rumah Heri. Barang bukti yang ditemukan petugas di lokasi pada Senin (19/3) kemarin adalah lebih seratus batang anak ganja yang sudah ditanam, dan sekitar dua puluh batang yang sudah siap dipanen.

“Ganja yang ditanam pelaku memang tidak jelas kelihatan karena ditanam di sela-sela rumpun tanaman cabe, sehingga bisa menghilangkan kecurigaan warga,” imbuhnya.

Irwan menyatakan pihaknya sedang menyelidiki kasus ini karena ada indikasi bahwa ada pelaku lain yang terlibat.

“Kita akan mengembangkan kasus ini, karena kita meyakini adanya dugaan ganja tersebut sudah pernah dipanen oleh pelaku,” ujarnya.

Sementara itu, dari kesaksian warga setempat mengaku tidak tahu menahu bahwa ada tanaman ganja di ladang cabai dekat lingkungan tinggal mereka. Selama ini, warga sekitar tidak pernah menemukan tanda-tanda mencurigakan pada kebun tersebut.

“Kita merasa kaget aja, soalnya lokasi ladang ganja tersebut juga berdekatan dengan kebun masyarakat, dan bahkan dekat dengan perkampungan,” katanya salah seorang warga. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *