Berita Nasional Hukum

Kasus Heroin Rp.2,9 Miliar Dilimpahkan ke Polda Jateng

Polda Jateng

Boyolali — Kasus penyelundupan narkotika jenis heroin seberat 1,496 kilogram senilai Rp 2,992 miliar dari Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (10/5) dilimpahkan dari Kepolisian Resor (Polres) Boyolali ke Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah.

Tersangka Christina Aritonang (51), warga negara Indonesia asal Pontianak, berserta barang bukti berupa koper berisi heroin 1,496 kg dibawa tiga petugas Polda Jateng meninggalkan Polres Boyolali menuju Semarang sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut Kasat I Direktorat Narkoba Polda Jateng AKBP Conerlius Wisnu, kasus penyelundupan heroin ini akan ditangani Ditnarkoba Polda Jateng untuk pengembangan lebih lanjut.

“Polda menangani kasus ini karena penyelundupan heroin ini tergolong besar dan melibatkan jaringan internasional.” terang AKBP Conerlius Wisnu.

Hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui jika tas kopernya berisi barang terlarang.

Sebelumnya, Senin (9/5) petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Adi Sumarmo berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis heroin seberat 1,496 kg senilai Rp 2,992 miliar yang disimpan dalam ruang pada dinding koper yang dibawa tersangka.

Tersangka menumpang pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan AK-540 jurusan Kuala Lumpur – Solo.(Kmp/Gen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *