Berita Nasional Peristiwa

Jelang Puasa, Pengadilan dan Kepolisian Tangerang Musnahkan Barang Bukti

Tangerang – Pemusnahan barang bukti tindak pidana kriminal dan narkotika hasil putusan pengadilan dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tigaraksa, Tangerang, Banten pada Rabu (18/7).

Berbagai jenis barang bukti yang dimusnahkan adalah ganja seberat 11.554,7255 gram dari 67 perkara; shabu seberat 23,604 dari 15 perkara; ekstasi 410 butir; loyang stainless isi adonan atau padatan hijau narkotik terberat 7.386,400 gram ganja dan 0,0024 gram shabu.

Beberapa barang bukti dari kasus kriminal juga turut dimusnahkan antara lain benda-benda yang digunakan sebagai alat kejahatan, uang palsu dan cakram VCD.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Tigaraksa, Samsuri, pemusnahan ini dilakukan dengan cara dibakar.

Sementara itu, pada Selasa (17/7) kemarin, Kepolisian Resor (Polres) Tangerang juga melakukan pemusnahan barang bukti berupa 15.000 botol dan 10 jeriken minuman keras berbagai merek dengan menggunakan alat berat.

”Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Islam yang melaksanakan ibadah di bulan suci,” kata Kapolres Kota Tangerang, Komisaris Besar Bambang Priyo Andogo, seperti diberitakan Tempo.co.

Barang bukti minuman keras tang dimusnahkan ini merupakan hasil sitaan dari razia yang dilakukan oleh seluruh Polsek di wilayah Tangerang awal Juli lalu. (IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *