Berita Nasional

Industri Rokok Sampoerna Serap 4.600 Tenaga Kerja di Probolinggo

Surabaya – Probolinggo dan Lumajang memiliki tradisi pertanian tembakau yang kaya. PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (Sampoerna) berinvestasi di Jawa Timur untuk melestarikan tradisi pertanian tembakau ini dengan membangun dua pabrik tersebut diharapkan bisa menciptakan lebih dari 8.400 lapangan kerja tetap bagi warga setempat.

“Pabrik baru ini memperkuat tradisi SKT Sampoerna yang dimulai sejak tahun 1913 dan dukungan kami terhadap ketenagakerjaan dan pemberdayaan masyarakat di Jawa Timur,” kata John Gledhill, Presiden Direktur PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk seperti diberitakan Tempo.co.

Samporna meresmikan dua pabrik sigaret kretek tangan (SKT) di Probolinggo dan Lumajang, Jawa Timur, pada Rabu (11/7) yang akan memberi sumbangsih kepada masyarakat melalui program-program tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) dalam bidang pendidikan, pengentasan kemiskinan dan penanggulangan bencana.

Sementara itu, menurut Bupati Probolinggo, Drs H. Hassan Aminuddin, Sampoerna telah banyak memberikan dampak sosial bagi masyarakat dengan menyerap tenaga kerja sebanyak 4.600 orang.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Probolinggo dan seluruh masyarakat mengucapkan penghargaan dan terima kasih,” katanya. (Kos/IH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *