Berita Nasional Peristiwa

Ibu Hamil Ditangkap Polisi Karena Menjadi Kurir Shabu

Polda Jambi

Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, menangkap sepasang kakak beradik karena kedapatan menjadi kurir shabu shabu. Nuriah (36) dan adiknya Henny (31), ditangkap polisi di rumahnya masing-masing pada Kamis (22/12).

“Tersangka Nuriah warga Jl Batam, Lorong Jahit, Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi ditangkap polisi Subdit I Direktorat Narkoba Polda Jambi sekitar pukul 12.15 WIB dikediamannya,” papar, Jurubicara Polda Jambi, AKPB Almansyah, Minggu (25/12).

Polisi menangkap Nuriah lebih dahulu dan dari penangkapan terebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa enam paket shabu yang disimpan di rumahnya.

Dari hasil pengembangan polisi kemudian menangkap Henny saat hendak keluar dari rumahnya. Dari tangan Henny ditemukan sepuluh paket shabu-shabu yang disimpan pada alat kelaminnya yang kemudian ditutup dengan celana dalam yang dia gunakan.

Tidak ingin dikelabui dan kehilangan buruannya Polisi pun tidak kehilangan akal. Seorang anggota polisi wanita kemudian mengeledah tersangka Henny dan menemukan sepuluh paket shabu yang disimpan dalam kelaminnya.

Penangkapan dua tersangka berawal dari informasi warga yang menyebutkan tersangka Nuriah sering menemui orang-orang yang mencurigakan dan setelah mendapat informasi tersebut satuan narkoba Polda Jambi langsung melakukan pengintaian terhadap aktivitas yang dilakukan perempuan yang sedang hamil sembilan bulan ini.

Begitu memastikan aktivitas tersangka yang mencurigakan itu sebagai kurir shabu, satuan narkoba langsung menggerebek rumahnya dan setelah melakukan penangkapan terhadap Nuriah, polisi kemudian beranjak ke rumah adiknya untuk melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan.

Atas tindakan kedua tersangka tersebut mereka dijerat sesuai dengan pasal pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara diatas lima tahun.(Ant/G)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *